flipmagz

Selasa, 06 September 2011

tips mengatasi minder buat pelajar


Minder adalah penyakit tidak pada tempatnya, ya malu tidak  pada tempatnya kalo menurut saya itu penyakit yang harus segera diobati bahkan dimusnahkan. Jujur waktu masuk masih smp saya tu minderan dan tidak percaya diri, teryata itu yang menyebabkan saya pada waktu smp banyak dihina, diledeki, dikerjain dengan temen-temen pokoknya gak banget. Saya sangat sering diejekin ,dikerjain karena orangnya  ingah ingih gak pd , nah pada waktu itu saya ngerasa saya tu gak punya bakat, gak punya prestasi, gak jago ngomong wah pokoknya parahlah. Nah pas waktu sma saya bertekat berubah, pertama sih yang saya rubah nama pangilan saya, kemudian sikap, dan pemikiran saya. Nah singkat cerita ni sedikit tips yang mungkin bisa diterapkan untuk mengatasi minder kamu biar jadi orang yang gaul dan keren hehehehe gak kayak gua dulu.

 1. Selalu berpikir positif.
wow ini paling penting adalah pertama merubah mindset, teryata pemikiran positif itu bisa mempengaruhi kita dari gerakan, tindakan, dan semangat semuanya diawali dengn pemikiran positif. Misal ini ada guru yang bertanya apakah ada pertanyaan, langsung saja berpikir untungnya dan ruginya apa bila gak nanya, langsung saja bergerak angkat tangan sekalian mikir, take action miracle happen . Nah kalo pikiran kita positif mengatakan kalo saya angkat tangan pasti saya dikenal guru, jadi tambah donk, dan pasti temen2 menganggap saya pinter dan auranya akan membuat saya pinter betulan. Jadi teruslah berpikir positif jangan pernah berpikir negatif sedikitpun.


2.Mental Berani 
Ni Modal biar kamu Pd tapi harus pada tempatnya dan juga gak asal berani harus ada ilmunya hahahha, tapi beneran berani adalah modal sikap yang bisa bikin kita tambah Pd. 


3.Yakin bahwa Anda memiliki kelebihan.


Agar menjadi orang yang tidak pemalu dan rendah diri, yakinlah bahwa Anda lebih hebat dari yang Anda duga. Anda harus lebih banyak memikirkan kelebihan Anda daripada kekurangan Anda. Biasanya orang pemalu lebih sibuk memikirkan kekurangannya daripada kelebihannya. Bahkan kekurangan yang nilainya kecil dibuat agar kelihatan besar oleh si pemalu. Jika kita selalu berpikir tentang kelebihan daripada kekurangan kita, maka kita akan lebih percaya diri jika berhadapan dengan orang yang juga memiliki kelebihan. Anda dapat menghibur diri dengan mengatakan, “Kita sama-sama punya kelebihan. Lalu mangapa aku harus minder dihadapannya?”Nah..bagaimana kalau kita tidak mengetahui kelebihan (potensi) diri kita sendiri? Tanyalah kepada orang yang dekat dengan Anda tentang apa kelebihan Anda. Atau inventariskan prestasi Anda di masa lalu. Setelah tahu, ingat-ingat dan gunakan untuk mempertebal rasa percaya diri Anda. Bahkan kelebihan yang tidak ada hubungannya dengan situasi yang tengah kita hadapi tetap dapat membuat kita lebih percaya diri dan tidak pemalu dihadapan orang lain.


4. Yakin bahwa setiap orang sudah cukup sibuk dengan dirinya masing-masing.


Orang yang pemalu biasanya merasa bahwa orang lain selalu memperhatikan secara detail tentang dirinya, sehingga ia menjadi takut berbuat salah. Padahal setiap orang sesungguhnya sibuk dengan dirinya masing-masing dan tidak cukup peduli untuk memperhatikan urusan kita secara detail. Oleh karena itu mengapa kita begitu takut untuk berbuat salah, padahal orang lain belum tentu memperhatikan kesalahan kita tersebut? Jika pun mereka mengetahuinya, apakah mereka memikirkannya, seperti kita yang memikirkan kesalahan kita secara mendalam dan dalam waktu yang lama? Lagipula tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Ingat! Bulan begitu indah dipandang hanya karena permukaan bulan ternyata penuh dengan tekstur yang tidak rata/sempurna.






ini cuma pengalan tips yang mudah-mudahan dapat bermanfaat, kita ini dilahirkan sudah tentu menjadi seorang pemenag dari lahir, sebelum lahir kita sudah berjuang untuk menang sekarang didunia ini kita tingal bersaing oleh pemenang-pemenang, so ayo jangan minder Pd lagi aja. Satu tips lagi milikilah ilmu yang banyak dan bermanfaat maka derajatmu akan lebih tinggi, dan kalo ilmumu tinggi pasti bikin kamu tambah pd.  


Hri gini mideran gak banget deh 

bangga jadi diri sendiri 
PD AJA LAGI
spirit for better




Tidak ada komentar:

Posting Komentar