flipmagz

Jumat, 09 September 2011

kisah positif film 3idiot



Hai sahabat Flipper dimanapun kalian berada
Ada yang pernah nonton film 3idiot , tentunya pasti sudah semua.
Keren banget ya Filmnya mendidik dan juga menghibur bikin ngakak 


masih inget 


kata - kata mutiara pada 3idiots
Sejak kecil aku paham bahwa hidup itu perlombaan....
Jika kau tidak cekatan, orang lain akan merebut peluang...
Dan!!! Untuk lahir saja... harus mengalahkan lebih dari 300 juta sperma lain



kata-kata ini mengispirasi banget yupz betul banget sejak kecil kita tu sudah berlomba untuk jadi seorang pemenang. Sebelu kita lahir malahan, dan untuk itu kita harus melatih diri untuk cepat mengambil peluang sebelum peluang itu diambil orang lain. Penyesalan  Pasti datang di akhir jangan sampai kitamenyesal diakhir karena waktu gak mungkin bisa diputar kembali, bagaikan pedang yang siap memengal siap saja yang lamban dan bermalas-malasan, numpung masih remaja ayo berlomba-lomba dalam kebaikan dan jadilah pemenag.


Inget kata-kata All iz well gak itu ngajarin kita untuk tetap berpikir positif dan mengontrol emosi kita. Pokoknya dengan berpikir positif banyak keajaiban bisa tercipta, karena pikiran 
positif akan mempengaruhi emosi dan nasib kita.


Bagaimana Memahami sebuah ilmu
Ilmu tak cukup sekedar dihafalkan, namun ilmu haruslah dipahami. Mengapa? Karena otak kita terbatas. Kita ditakdirkan untuk lupa, maka apa gunanya jika kita hanya menghafal dan tidak paham sama sekali toh akhirnya kita akan lupa. Jadi, pahamilah. Ketika kita paham dengan sebuah ilmu, ilmu akan lebih melekat. Kita pun akan bisa menjelaskannya dengan bahasa yang lebih sederhana. Bukankah itu membantu orang lain untuk lebih memahami ilmu juga? Begitu seharusnya agar ilmu itu menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi bekal kelak di akherat.

Jangan belajar untuk sukses 

Belajarlah untuk membesarkan jiwa, menjadi orang besar. Hm..., rasanya ini berhubungan dengan kata kemarin 'jangan berusaha menjadi orang sukses, tapi berusaha menjadi orang bernilai.' Ya, memang begitu karena sukses itu hanya menyertai. So, orientasinya janganlah sukses, tapi proses belajar itu sendiri.
Ketika kita belajar, nikmatilah proses belajar itu plus nikmatilah keindahan ilmu itu. Dengan begitu, belajar akan menjadi lebih indah dan tak memberikan sebuah beban dan tekanan. Tapi ketika belajar itu ditujukan untuk menjadi sukses, otak dan hati akan terpacu untuk mengejar kesuksesan itu. Proses menjadi kurang terasa nikmat, dan keindahan ilmu pun tidak teresapi. Dampaknya, ilmu tak masuk, sukses bisa jadi justru makin 
menjauh.


Ketika belajar hanya untuk sukses, yang terbayang adalah nilai excellent. Dampaknya, bisa jadi muncul sejuta cara ilegal untuk mewujudkannya. Untuk apa menjadi rangking satu dengan metode seperti itu. Yang dibutuhkan di luar sana adalah 'manusia-manusia' yang menguasai dan menikmatinya ilmunya, dan bukan 'mesin-mesin' yang tertekan dengan kekakuan hafalan ilmunya. So, nikmatilah ilmu.

Jalani hidupmu seperti apa yang kau mau

 Takdir memang sudah ditentukan tapi mau jadi apa kita tergantung usaha kita. Tak jarang orang tua berharap kita menjadi orang yang seperti apa, berprofesi apa, berpangkat apa, namun tetap saja ini adalah hidup kita dan kita lah yang berhak untuk menentukannya. Jangan anggap ini suatu hal yang salah dan menjadi sebuah bentuk kedurhakaan. Orang tua tetaplah diperlukan, dalam arti untuk memberikan restu. Ya, karena restu orang tua adalah restu Allah. Tapi, apa yang kita inginkan tentulah kita yang lebih tahu dan kita wajib mengejar itu. Mengapa? Karena ketika melakukan sesuatu yang kita inginkan, kita idam-idamkan, kita cintai, atau kita kuasai, segalanya akan terasa lebih indah. Proses akan menjadi lebih mudah dan secara tidak langsung kesuksesan 
pun makin di depan mata.

persahabatan sejati


Persahabatan yang sejati selalu siap menolong dalam situasi apapun, dalam suka dan duka. n itulah yang terjadi dalam persahabatan rancho, raju, n farhan. Ketika ayah raju sedang sakit, rancho segera mengambil keputusan untuk membawanya ke rumah sakit, padahal besoknya mereka harus mengikuti ujian. Berani berkorban, itu yang dilakukan dalam persahabatan mereka. Persahabatan juga akan membimbing ke arah impian kita, milikilah sahabat-sahabat sejatimu dan bermimpilah yang tinggi, raih cita-citamu, karena sahabat akan selalu ada dihati.

bekerja sesuai dengan kapasitas dan hoby akan menghasilkan hal yang lebih positif.




Bekerja sesuai kapasitas dan hoby 

Sejak lahir farhan udah dinobatkan menjadi seorang insinyur oleh ayahnya, namun ayahnya tidak pernah menyadari bahwa farhan mempunyai bakat yang luar biasa dalam dunia fotografi. Sampai pada saat farhan berani untuk menyatakan keinginannya pada ayahnya, akhirnya dia menjadi seorang fotografer, n ternyata dia dapat melakoni pekerjaanya dengan penuh sukacita jauh melebihi saat dia menekuni studinya di ICE.



Satu pesan di akhir film "Berpikirlah efisien, maka kesuksesan ada di belakangmu"
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar