flipmagz

Senin, 19 September 2011

komunitas jogja kumpul bareng makan bareng


Minggu 18 september 2011 lombok ijo yogyakarta

siang itu selesai renang bersama adek-adek, saya membaca mesage dari fb dari seorang  sahabat yaitu pungkas pengagas twittalk sebuah acara talk show via twitter setiap kamis malam. Isi mesage yaitu undangan kumpul komunitas dan makan gratis bareng dan boleh ajak temen yang banyak, serentak  saya sms deh semua teman-teman saya hahaha hasilnya lumayan banyak yang datang. 

Sampai dilombok ijo kita dipersilahkan makan, saya dsempat kagum banyak banget komunitas yang dateng pada saat itu dan jarang-jarang bisa gabung membaur jadi satu. 



Ada komunitas Hijabers, komunits perhumas, komunitas tangan di atas, komunitas mahasiswa periklanan, airbrand, deadline,Akber,tunggaletigo, komunikasi umy, bohlam, onliners, kostrat, ada adgi, wedangan jogja, akber akademi berbagi,komunitas mahasiswa, dan masih banyak pokoknya. 

Minggu itu sih sih memang hari-hari dimana kampanye pemilihan calon walikota di jogja, dan yang hadir disitu beberapa adalah keluarga besar dari salah satu tokoh calon walikota yang baru. salah satu yang datang adalah wanda hamidah yang folowernya sangat hebat 34ribu lebih. Diskusi sambutan pertama oleh suami wanda hamidah yaitu tentang mengkritik dan memilih, dilanjutkan perkenalan komunitas-komunitas. 

Saya ma temen-temen sih gak begitu ngeh dengan ini ada unsur politik atau ngak ada suatu kepentingan ataupun ngak yang penting makan gratis dapet temen banyak dapet ilmu. Berpikir postif saja kawan, sisi positifnya komunitas di jogja bisa kumpul bareng, duduk bareng, gojek bareng bisa saling kenalan, sebenarnya ini sih ajang silaturahmi agar lintas komunitas bisa saling support.

Ada kutipan yang saya sukai waktu mas Arif budiman menyampaikan tentang gak usah berebut jadi pahlawan, jadilah superhero dengan topeng, gak perlu berebut siapa yang berjasa . Yups menurut saya emang cukup Allah saja yang tau hehehe, mau komunitas ini yang bikin acara, mau yang satunya yang penting tujuannya baik, mungkin bisa saling suport dan membantu agar tambah kuat. 

Pokoknya malam itu cukup meriah karena bisa bertemu semua komunitas temen-temen yogyakarta. Semoga yogyakarta jadi kota yang penuh dengan anak muda calon penerus generasi mendatang untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar