flipmagz

Senin, 05 September 2011

Asyiknya ikut Dewa /Osis


Pas waktu sma emang paling menyenagkan, banyak pelajaran dan pengalaman yang gue dapet pwaktu jadi osis. ditempat gua osis tu namanya dewa atau dewan siswa berbeda dengan kebanyakan osis lainnya jumlah kita cuma sembilan.

 Tapi dengan 9 orang ini malah lebih efektif dan eklusif dalam mengarap kegiatan-kegiatan sekolah dan fungsinya hampir sama dengan mpr/dpr gitu , dewa juga berkolaborasi dengan dewan perwakilan kelas, ketua kelas, dan semua kegitan ekskul dan guru-guru.

 Pembimbing osis tu namanya kesiswaan yang menagani segala keputusan dan biasanya yang menyetujui tidak suatau kegiatan berlangsung. Pemilihan Dewa biasanya dilaksanakan satu tahun sekali dengan cara kampanye , dan juga   orasi baik orasi kelas maupun orasi akbar. 

Awal mula gua jadi calon dewa gua diajari oleh kakak dewa angkatan sebelumnya, kita dilatih bikin visi-misi dan program kerja, kiata juga diajari caranya ngomong dan leadhership latihannya langsung diterjunin ke kelas-kelas dan kantin bahkan digasebo seolah untuk orasi belajar ngomong depan orang banyak. 

kemudian mendekati orasi akbar kita dilatih leadhership ngnep di psbb sekolah untuk diajari leadhership, bikin proposal, birokrasi, dan semua hal tentang jabatan-jabatan mulai dari tgas ketua, wakil, bendahara, divisi kesenian olahraga, humas, bela negara, kerohanian, sekretaris . 

Yang bikin keren lagi malam sebelum orasi akbar kita digojlok dengan belajar orasi di depan alumni yang kritis kritis dan udah pada kuliah. 

Singkat cerita setelah jadi Dewa banyak banget pengalaman berharga yang gua dapatkan disana dari masalah organisasi, kepemimpinan, manajemen bagi waktu, birokrasi, bikin event, cari sponsor, membuat program kerja, cara politik mengendalikan orang, manajemen sahabat, manajemen emosi, akhlak, kreatifitas berpikir pokoknya banyak banget sampai bingung nulisnya hehhehe.

Dalam perjalanannya satu tahun dewa angkatan 2006 yang terdiri dari gue rendra, ibnu, didik, esa, vina, nadia, novi, udin,arfen, yunan   mulai menjalankan tugas amanah dengan senang hati tapi tidak sedikit juga masalah dan hambatan kita hadapi, tapi yang namanya bersma pasti jadi lebih ringan.

Hampir semua kegiatan sekolah dewan siswa harus hendel dan selalu berkolaborasi dengan semua pihak dan juga unit-unit kegiatan sekolah club / ekskul. Yang lebih mencenagkan teryata pada akhir tahun kita angkatan 2008 bisa mengarap 24 event dalam 1 tahun berarti 1 bulan bisa 2 kali woow amazing. Mulai dari sekolah kerja nyata, lomba mural, pensi sekolah, tonti, pelantikan ekskul , kemah bersama pramuka, kartinian, gebyar mayoga ultah sekolah, mujahadah, talkshow bedah buku, pengajian, leadhership, dan masih banyak banget .

kegiatan yang kita jalani teryata sangat menyenangkan dan bermanfaat hingga gue kuliah. 
yang paling keren adalah di mayoga ngajari gue bersosialisai / bermasyrakat dengan cara skn semacam kkn pas bulan puasa selama 1 bulan .

mayoga ngajari gak cuma pinter akademik tapi juga sosial agar saat terjun dimasyarakat kita menjadi siswa yang peka akan kegiatan masyarakat dan dapat berguna. Terimakasih mayoga yang telah membimbing kami menjadi orang yang lebih bergua, terimakasih juga semua guru-gruku i love u full mayoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar