flipmagz

Selasa, 06 September 2011

bangga punya karya 2


Lapangan kerja yang semakin kompetitif dan banyaknya pengangguran di Indonesia menuntut kita harus belajar lebih kreatif dan lebih cerdas. Setiap tahunnya universitas banyak menghasilkan lulusan baru tapi yang siap terjun ke Industri sangatlah sedikit. Entrepreneur di Indonesia juga masih sedikit masih banyak perjuangan,  jumlah pencari kerja dan lapangan kerja tidaklah seimbang.

Pendidikan mungkin sudah cukup baik, tapi masih kurang kita harus sering-sering merevolusi teknik-teknik pembelajaran dengan mengamati negara-negara yang lebih maju dari kita.

Jangan sekedar mengejar sekor, mengejar 3 mata pelajaran  wajib (sma) dan mengabaikan bakat-bakat dasar dengan patokan-patokan momok mata pelajaran. Gak semua orang pintar dalam bidang yang diwajibkan, walau emang pengetahuan dasar itu perlu tapi semua orang punya sesuatu yang luar biasa pada dirinya dan bila potensi itu dilejitkan akan menjadi sesuatu yang sangat menabjubkan .

Kalo di kuliahan ada namanya kkl kuliah kerja lapangan tapi cenderung monoton, nah sudah saatnya di revolusi. Sejak dini numpung masih anak sekolah numpung masih sma, banyak-banyak berkarya dan melakukan produksi karya.

 Kenapa harus punya karya, sebuah karya adalah hasil cipta, rasa, karsa manusia yang diwujudkan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain bahkan orang banyak. Karya juga dapat beguna sebagai portpolio, dan juga memacu kita mengembangkan kemampuan maksimal kita.

Sekarang ini loe ada kalo elo punya karya , kalo elo gak punya karya akan mati ditelan zaman, sudah saatnya elo ngeluarin ide-ide dasar elo dan berpikir out of the box . Jangan mau larut didalam ganaznya zaman elo harus punya karya elo harus dicatat di buku sejarah, elo harus menginspirasi banyak orang, dan elo harus mulai punya karya sejak sekarang .

 Ayo berkarya spirit for better kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar