flipmagz

Rabu, 05 Oktober 2011

ANAK IKLAN komunitas kreatif se Indonesia gabung jadi satu

AKPMI
ASOSIASI KOMUNITAS PERIKLANAN MAHASISWA INDONESIA

DISINGKAT JADI= ANAK IKLAN

Gimana jadinya kalo seluruh komunitas anak iklan advertsing komunikasi seluruh universitas di Indonesia bergabung jadi satu .

Bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi !
Hai sobat muda kreatif intelektual dimanapun kalian berada gua mau laporan nih di Indonesia negeri kita tercinta ini teryata ada komunitas kreatif yaitu @anakiklan bukan deni manusia  ikan loh ,seluruh Indonesia lagi wui keran gak tuh cuy, mantrab.

Nah buat kamu yang lagi bingung mau masuk jurusan apa, dan suka hal-hal kreatif masuk aja komunikasi dan ambil jurusan advertising dan gabung deh dengan kita-kita .

Menjadi mahasiswa adalah sebuah kemewahan. Kita memiliki dunia pembelajaran, kita memiliki hak untuk salah dan membenarkannya dengan lebih baik lagi. Kita memiliki keteguhan untuk berkumpul dan berbagi. Kita berjuang untuk menjadi siap hingga saat terbit tiba. Kami siap terbit. 


26 Februari 2011.@ Kedai Kopi. 
-semuakomunitas-
Iklan tidak lagi hanya sebatas media persuasive bagi sebuah produk. Bagi sebagian orang, iklan adalah seni. Dengan itulah iklan kemudain mampu menyatukan orang-oang dalam satu lingkup yang kemudian banyak dikenal dengan istilah komunitas.
Di lingkungan pendidikan setaraf universitas, iklan menjadi salah satu mata kuliah atau bahkan konsentrasi. Namun iklan tak hanya terhenti pada teori semata, perlu pengejawantahan yang pasti dalam bentuk praktek. Untuk itu banyak kemudian dari Universitas itu yang membentuk komunitas iklan dengan tujuan untuk menampung mahasiswa yang mempunyai minat yang tinggi kepada iklan.
Selanjutnya, komunitas itu berkembang. Di Yogyakarta yang notabene dikenal sebagai kota pelajar, mempunyai beberapa komunitas iklan dari beberapa kampus. Seperti UGM dengan Deadlinenya, Atmajaya dengan Bohlamnya serta UIN dengan Kostradnya. Berawal dari beberapa komunitas yang terbentuk di Yogyakrta itu kemudian tercetus untuk membuat satu asosiasi yang menampung komunitas yang ada dengan lingkup yang lebih luas lagi yakni se Indonesia.
Diawali dari pertemuan singkat beberapa komunitas periklanan mahasiswa yang telah ada di Yogyakarta, seperti UIN, Deadline UGM dan Bohlam Atmajaya, pada tanggal 8 Februari 2011, sepakat untuk membuat sebuah komunitas besar (selanjutnya sebut saja AKPMI), yang menaungi komunitas-komunitas periklanan antar universitas di Indonesia.
Pembicaraan itu tidak terhenti, sebaliknya dari sebuah ide itu akhirnya dibentuklah panitia pra Ad hoc yang bertugas untuk mengurusi terbentuknya AKPMI ini. Dalam pembentukan Panitia pra ad hoc ini, melibatkan lebih banyak lagi komunitas di Yogyakarta yang bergabung.

Pada tanggal 26 february 2011 pemilihan ketua pun dilakukan. Dengan cara pemilihan ketua dari masing – masing komunitas. Komunitas yang ikut dalam pemilihan adalah BOHLAM, DEADLINE, KOSTRAD, BLANK, DKV ISI, TUNGGALETIGO dan AIRBRAND JOGJA. Pemilihan itu segera dilakukan agar passion mahasiswa untuk membuat asosiasi ini tidak padam. Sengaja diadakan pemilihan ketua agar organisasi ini bisa berjalan dan terbentuk untuk merangkul komunitas – komunitas lainnya di seluruh Indonesia dikemudian hari.


Hingga kini, AKPMI memfokuskan diri sebagai jembatan bagi komunitas-komunitas iklan di Indonesia juga dengan biro iklan.

VISI :
- Menumbuhkembangkan potensi mahasiswa
Indonesia di bidang periklanan.
- Memberikan manfaat bagi dunia akademis
dan praktis di bidang periklanan.

MISI :
- Menjadi wadah pembelajaran
bagi mahasiswa periklanan Indonesia.
- Menjadi jembatan dan sumber informasi antara akademisi dan praktisi di dunia periklanan.

PENJABARAN VISI
- Menjadi wadah bagi komunitas
periklanan indonesia
untuk kemajuan bersama dan sarana berbagi informasi antar komunitas dan juga dengan biro iklan
- Menjadi sumber informasi bagi komunitas periklanan mahasiswa indonesia, baik antar komunitas
dan juga komunitas dengan biro iklan
- Terwujudnya persatuan dan kemajuan bersama
antar komunitas periklanan mahasiswa indonesia serta menjadi jembatan informasi antara komunitas dengan dunia profesi

PENJABARAN MISI
1. Sarana mempererat tali silaturahmi antar komunitas
periklanan se indonesia
2. Menjadi media antara dunia
keilmuan dan dunia profesi
3. menyediakan media komunikasi
yang bisa merangkum
komunitas iklan yang tersebar di Indonesia
4. menjadi media tengah bagi komunitas dan biro iklan yang akan diimplementasikan
dalam program kerja AKPMI



ketua akpmi mas indro


kalo mau join anak iklan bisa hubungi ke 

Alifah Farhana
081 804 389 133
alifah@anakiklan.com
Jl. Janti No. 16 Gedongkuning Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar