flipmagz

Jumat, 28 Oktober 2011

apa makna sumpah pemuda bagimu ?

kecil -kecilan iseng nanya ma temen-temenq eh tau gak sih sumpah pemuda itu tangal berapa eh banyak yang udah lupa maklum dah pada kuliah udah gak pernah upacara kali ye, eh nanya ama adekq juga dia lupa padahal masih kelas 2 sma walh walah.

kalo gua sendiri memaknai sumpah pemuda itu sesuatu yang sakral tap memang kurang digaungkan dan dibanggakan oleh pemudanya sendiri. ketika waktu itu gua lihat video-video bung karno , terus denger cerita pergerakan pemuda di jogja, dan tanah air pada masa memperjuangkan kemerdekaan dan paska setelah merdeka, sepertinya keren banget kakaek dan ayahku bercerita. 

gua mulai berpikir salah satu yang bisa membuat pemuda masa itu menjadi keren abiz itu adalah semangatnya dan kebanggannya akan bangsanya sendiri. keyakinan itu sangat penting, yakin dan bangga akan membuat bangsa ini optimis dan tidak berpikir negatif, selalu melihat peluang positif fokus pada yang positif dan memperbaiki kesalahan.

saya yakin anak muda di Indonesia sekarang ini semakin pintar dan hebat tapi alangkah bijaksananya kalo kita yang muda tidak melupakan sejarahnya, dan belajar dari kesuksesan pendahulu , selalu meminta belajar pada kaka kelas, orang2 yang terdahulu sukses duluan dari kita akan sangat membantu untuk menumbuhkan pemuda generasi hebat.

zaman c-generation atau generasi conect sudah tiba , informasi dan sumber berkumpul semakin mudah, mari kita tunjukan bangga punya karya dan bangga akan indonesia mulai sekarang . 

kami putra putri c-gebneration berjanji ......................

lanjutin sendiri ya hehehhe ngantuk nih


Pertama :
- KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIAKedua :- KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIAKetiga :- KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928




Tidak ada komentar:

Posting Komentar