flipmagz

Minggu, 30 Oktober 2011

pinasthika 12 temukan keluarga baru


PINASTHIKA 12

sudah 12 kali pinasthika digelar setiap tahunnya kali ini mengusung magical ideas sebagai tema besarnya mencari mustika didasar laut sampai ke bulan. Yang belum tau pinasthika apa yaitu festival  kreatif sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi para insan kreatif indonesia yang digarap oleh pppi (persatuan prusahaan periklanan indonesia) dan koran kedaulatan rakyat. Mulanya berada di jogja dan mengusung festival periklanan untuk mengangkat kreatifitas khususnya agensi lokal ,dan lama kelamaan seiring kedewasaan berubah menjadi festival kreatif . 


Kategori nya ada banyak tidak hanya melibatkan agency lokal bahkan sekarang juga meluas ke seluruh indonesia bahkan sampai asia . Melibatkan juga para akademisi mahasiswa dalam kategori ad student dan juga kepanitian voluntir menjembatani industri kreatif dengan para mahasiswa.  

kateogori yang dilombakan ada bawana, baskara, ad student, dan yfd (young film director ) .
sedang program program phiasthika 2011 ada ad expo, ad galery, ad movie, ad seminar, welcome diner, pinasthika award, ad student award, met the jury, dan masih banyak lagi program acara phinasthika.

untuk juri nya juga variatif dari lokal sampai internasional  sebagai contoh Masako Okamura (Creative Director Dentsu Inc), Birger Linke (Creative Director, Leo Burnett Shanghai), Graham Kelly ,GKIM Pte Ltd, Gloria Martie Young & Rubicam, George Mackenzie Managing Director - The Sweet Shop,Asia Pacific MENA Region,New Zealand, Heru Suryoko (Digital Imaging),   Artist, Yerry Indrajaya (Head of Art Young & R, Rico Fikri -Director - Semut Api Colony, Irvan Suryanto -Secretary General of Indonesian Graphic Designers Association 2010-2012, dan masih banyak lagi. 

seakan menemukan teman, keluarga baru lagi di pinasthika 2011, gak kerasa event yang kami garap bersama telah selesai cepat sekali rasanya padahal baru sebentar kita bertemu udah berpisah lagi. Pinasthika 12 ini termasuk cukup singkat dan padat untuk pelaksanaanya cuma 2 bulan persiapan melibatkan AKPMI (aosiasi komunitas periklanan mahasiswa Indonesia ) sebagai ad team dan volenter dari berbagai universitas yang ada, dan persatuan perusahaan periklanan (PPPI) serta semua yang terlibat didalamnya.


satu minggu dikarantina di omahku membuat kami semua akrab dan menjadi satu keluarga di omahku( sebrang hotel seraton mustika). ya macam big brother, atau penghuni terakhir kali ya hehehhe. ada beberapa team didalam satu rumah itu ada ad expo, ad student (finalis-finalis student), ad seminar dan banyak lagi pokoknya . Awal dikarantina memang cukup bosan karena rata-rata mengerjakan bagian bagiannya masing-masing malah banyak yang juga mengangur bingung mau ngapain, nah mendekati acara semakin padat kami bersama-sama mulai bekerja bahkan sampai pagi jam 3 melelahkan tapi menyenagkan. 



banyak pelajaran yang bisa diambil selesai acara pinasthika 12 mulai dari kekeluargaan, kerjasa,ma team, tolong menolong, keakraban, ilmu-ilmu dari seminar, ketemu orng-orang hebat , ketemu agency-agency, kemeriahan malam penganugrahan, piala, konsep acara yang keren dan banyak lah pokoknya menyenangkan bisa bergabung di kepanitiaan pinasthika 12. Tak bisa terungkap oleh kata pokoknya terimakasih karena sudah boleh menjadi bagian dari keluarga besar pinasthika " dont forget your past, ilove u full all.


buat temen2 ad student selalu berkarya ya , kalian harus dendam pada juri dan katakan kalian salah karena tidak memilih kita jadi juara 1 tunjukin pada mereka kalian memang yang terbaik. Kalian semua adalah pemenang dan terlahur sebagai pemenag,gua yakin kalian pasti nanti jadi orang besar dan jangan pernah berhenti belajar dan jangan lupakan kami 
juga ya, sukses buat ad student 12 sampai jumpa lagi .







info 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar