flipmagz

Selasa, 23 Agustus 2011

Jangan sia-siakan perjuangan pahlawan


Gak kerasa di bulan Ramadhan 2011 ini Indonesia ngerayain lagi tuh ulang tahun ke- 66. Perjuangan bangsa ini sebenarnya belum berakhir, kita sebagai pemuda bangsa Indonesia harusnya tambah cinta nih ama negara kita jangan sampai kekayaan alam dan intelektual diakui oleh negara lain, kasihan nih para pahlawan tempo dulu yang sudah berjuang. 

Nah sebagai generasi penerus bangsa kita harus ikut perperan dong menuju Indonesia 2.0 , kini saatnya yang muda yang berkarya untuk negeri tercinta.

Nih gan beberapa cara mengungkapkan rasa cinta kamu buat  Indonesia tercinta


Visit Indonesia ayo promosikan 
kamu pasti udah pada tahu, Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan budaya. Dari pantai, museum, candi, Adat-istiadat, sampai bahasa pokoknya banyak banget deh.  Semua itu tak hanya perlu dilestarikan, tapi juga butuh dipromosikan. Dengan social media, kamu bisa semakin mudah untuk mempromosikan alam dan budaya Indonesia. Coba, deh, sesekali kamu ngetwit atau bikin status mengenai tempat wisata atau makanan khas Indonesia yang kamu kunjungi atau upload di face book temepat-tempat wisata atau budaya yang kamu kunjungi saat liburan sekolah pasti menyenagkan. 

Liburan
Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, dari sabang sampai marauke udah pada dikunjungi belum kalo belum coba deh jelajahin pasti gak habis-habis. Jadikan kota-kota di Indonesia sebagai tujuan liburan kamu. Selain relatif lebih murah daripada ke luar negeri, kamu juga punya kesempatan untuk melihat dan mengagumi langsung budaya Indonesia yang beragam itu. Setelah itu, bikin tulisan di notes FB, blog, biar teman-teman juga ikut penasaran. Jangan lupa photo-photo di tempat yang keren biar temen-temen pada ngiri he he he.

Peduli
Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah dan kental akan budaya ketimuran .  Menjaga lingkungan di negara kamu  dengan tidak membuang sampah sembarangan, mematikan lampu saat tidak digunakan, atau membawa kantong belanja sendiri adalah beberapa contoh sikap peduli pada negara yang bisa diterapkan. Mulai dari yang kecil atau sepele dan mulailah dari diri sendiri untuk mengasah kepedulian. Selain itu, demi mengasah kepedulian kamu terhadap sesama warga negara, bisa dimulai dengan ikut kegiatan amal atau menyumbang kepada sesama yang membutuhkan.
cinta produk dalam negeri
Produk Indonesia keren-keren loh. Lihat saja  Batik yang macamnya banyak banget dan disukai semua orang di dunia karena keunikannya. Dukung produk-produk dalam negeri dengan cara menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari. Buat apa belanja barang impor jika kualitas produk dalam negeri sama bagusnya. Dengan berbelanja produk dalam negeri, kamu pun sudah berkontribusi terhadap perekonomian negara.

Belajar dengan semangat 
Tidak ada kata gagal yang ada sukses atau belajar, kalo belum sukses ya belajar sampai sukses. sebagai seorang pelajar yang cinta Indonesia kamu harus punya cita-cita yang tinggi dan selalu belajar dari orang-orang yang sudah berhasil di bidang yang kamu sukai. kemungkinan kamu sukses adalah 80% bila kamu belajar dari yang terbaik dan telah mempunyai prestasi di bidang yang kamu inginkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar