flipmagz

Rabu, 24 Agustus 2011

PR Banyak bikin kamu tambah pinter dan kreatif loh,



Punya PR segunung pasti sudah jadi makanan kamu sehari-hari. Ditambah lagi kegiatan kamu diluar akademik ikut osis, teater, rohis, tonti, atau ekskul lainnya bikin tambah males ngerjain tuh PR.  kurikulum zaman sekarang, tuh, berat banget ditambah lagi standararisasi kelulusan yang bertambah tiap tahunnya . Tugas yang banyak nggak akan selesai jika hanya diratapi dan dikeluhkan saja. Kamu harus bisa membagi waktu dan mayiasatinya agar PR nggak menjadi beban.

Jangan ditunda
Yang sering dikerjakan sobat sma tu kalo ada PR pasti ditunda, kalo gak malam nya pas besok dikumpulin ya pasti ngerjain pagi harinya dikelas sambil nyontek pekerjaan temannya. 
sebenarnya nyontek tu gak bikin kamu pinter malah tambah cupu kalo mau jadi pelajar yang pinter ya harus kreatif. Paling enak setelah dapat PR ya langsung dikerjakan, ajak temen yang punya tujuan atau aura baik agar kamu juga ketularan dampak positifnya.

Miliki Jadwal
List jadwal sangat penting untuk mengetahui apa prioritas yang akan  kamu hari ini dan mengetahui waktu-waktu luang kamu, kadang kita merasa gak ada waktu karena gak punya jadwal sehingga seakan-akan waktu kita tuh dikit banget. Ingat pepatah sedikit demi sedikit menjadi bukit? PR nggak selalu harus dikerjakan di rumah. Kamu bisa mengerjakannya di antara waktu aktivitas, misalnya sambil nunggu les musik mulai saat kamu datang kepagian, atau dalam perjalanan ke suatu tempat. Kalo nggak sekaligus selesai ya nggak masalah. Dengan mencicil, toh, akhirnya bisa selesai, kan.

 Pasang alarm dan notes 
Biar nggak kelewatan deadline ngumpulin, setiap kali dapet PR buru-buru set reminder di handphone. Atau bisa juga pasang pengumuman di dinding kamarmu, tuliskan di notes khusus tugas-tugas dan janji . Remindernya jangan diset pas hari pengumpulan PR, minimal H-1, jadi kamu punya waktu untuk mengerjakannya. Kalo kamu aktif ber-FB, sebenarnya kamu bisa set PR reminder ini di fungsi event  jadi kamu bakalan dapet notifikasinya selalu.

Sharing dengan sahabatmu
Pengaruh lingkungan khususnya dengan siapa kamu berteman sangat mempengaruhi hidupmu loh. Ajak sahabatmu berbagi, tapi bukan berarti untuk bertukar PR. Atur waktu untuk belajar bersama. Dengan cara ini, PR jadi bisa cepat selesai, dan kamu tetap bisa beraktivitas dengan teman-teman. Intinya kalo pikiran cuma 1 orang pasti akan sulit mengerjakan PR tapi bayangkan kalo bisa sharing pasti masalah kan terpecahkan bila bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar