flipmagz

Senin, 25 Juli 2011

Various cartoon Indonesia yang Lucu

Picture
beberapa semester dilalui dengan mendesign tanpa kejelasan, setelah semester 7 akhirnya baru keracunan virus entrepreneur, ingin mengkomersilkan design yang dibuat. Akhirnya muncul ide membuat brand clothing dengan design semuanya kartun, dan terbentuklah nama VARIOUS CARTOON,
kenapa kok harus kartun ? karena saya suka kartun ujarnya.

Awal mulanya sangat sulit, masih awam dalam dunia jual beli online. Sempet membuat blog untuk menjual karya design, Alhamdulillah 4 bulan blog gak ada visitornya;. Kemudian bertemu kawan lama yang tiap hari hobinya ngaskus, kemudian mereka berdua joinan untuk menjual di FJB KASKUS.

Picture
Dipikiran saya waktu itu hanya memulai bisnis tanpa modal dengan cara pree order. Di FJB KASKUS menawarkan 3 design kaos, design kartun dunia dipadukan budaya dan tradisi Indonesi, dengan packaging jauh dari kata keren. Sempet awalnya pesisimis awalnya karena ke newbiean kami di FJB KASKUS, dengan 3 design target cuma dipesan 30 kaos, ternyata diluar dugaan permintaan banyak, praktis 80 kaos dipesan. setelah pemesanan masuk sesi pembayaran kaos, lalu produksi kaos yang dimasukkan di vendor kaos, praktis memulai usaha tanpa modal langsung dapet duit lumayan.

Picture
Omset Penjualan Various cartoon saat ini sekitar 8-10 juta perbulan dan masih berharap akan meningkat terus. Saat ini penjualan tidak hanya di kaskus, tapi juga di website,FB, Twitter baik secara pree order maupun ready stock. Visi kami adalah menjadi brand kaos kartun yang simple dan juga edukatif, generasi muda dapat mengekpresikan kecintaan akan Indonesia dengan lebih lucu. Buat kamu yang masih sma dan ingin puya usaha dari hobi, atau keahlian kamu buaruan bikin biar gak melulu cari 8uang saku dari ortu, tunjukin dong kalo kamu bisa .   

Picture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar