flipmagz

Senin, 25 Juli 2011

persentasi dahsyat untuk temen-temen pelajar

Picture
Skil persentasi adalah kemampuan dasar  yang penting dimiliki oleh semua orang baik orang orang berkarier atau yang masih menempuh pendidikan SMP ,SMA, bahkan Perguruan tinggi . Nah buat sobat flipmagz dimanapun berada ada beberapa tips dan trik buat temen-temen khususnya yang masih pelajar untuk belajar membuat persentasi yang keren dan dahyat.


A great presenter is a great story teller- Steve Jobs, CEO Apple Inc. –


 Berikut beberapa tips dalam presentasi:

Persentasi harus simple dan sajikan yang penting saja

Waktu ideal presentasi adalah 10-15 menit. Lebih dari itu, para audience bisa jadi mudah bosan dan tak fokus lagi.
presentasi adalah cara bagaimana mengkomunikasikan suatu pesan dengan sebuah cerita yang hebat. Ada great message-nya, ada great story-nya, ada great performance-nya. Yang ada great-nya pasti hebat luar biasa!

Percaya diri dan Penuh semangat

PD atau percaya diri sangat diperlukan untuk persentasi karena akan berpengaruh kepada semua aspek dari gerakan, suara, sampai keluwesan dalam persentasi. kbersemangat maka audience akan ikut bersemanenapa harus semangat karena auranya bisa ditularkan kepada orang lain, aura positif dari semangat percaya gak percaya mempunyai dampak yang hebat pada sekitar. so harus pd dan semangat ya

Pembukaan yang kuat

Pembukaan adalah awal dari segalanya, bila openingnya keren  dan dahsyat maka audience akan memperhatikan persentasi kita selanjutnya begitu juga sebaliknya, jika perlu berikan efek shoking power si depan. Jika perlu berikan kutipan yang sangat emosional dan mengugah gairah .

Performance Presenter

Penampilan atau kostum yang dahsyat juga bisa mencuri perhatian audience, kita bisa sesuaikan penampilan kita dengan audiens atau juga dengan konsep presentasi kita.  Dari segi penampilan, memang sebaiknya begitu: menjadi diri sendiri. Sehingga kita nyaman, audienspun nyaman. Kita tak perlu harus jadi eksklusif pake batik mahal atau berjas dan dasi lengkap.

Ending yang dahsyat
Sama dengan pembukaan penutupan juga harus dahsyat layaknya sebuat film .Ending adalah seni yang bisa menghanyutkan audiennya. Hanyutkan Audience dalam cerita dan berikan shoking penutupan yang membuat audience terpukau dan bertepuk tangan melihat kedahsyatan persentasi temen-temen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar