flipmagz

Senin, 25 Juli 2011

The sigit legenda indie band yang digandrungi anak sma jogja

 
Picture
The sigit adalah band indie yang cukup terkenal dan venomenal, hampir setiap festival clothing maupun pensi di sma-sma The sigit hadir menghangatkan suasana dengan lagu-lagunya yang keren.
Mau Tau  Profil dan Biodata tentang The S.I.G.I.T : The S.I.G.I.T dibentuk pada tahun 1997 semasa para personelnya masih duduk di bangku SMA. Nama THE SIGIT sendiri baru dipakai pada tahun 2002. Tahun 2004 mereka membuat demo EP berisi 6 lagu. Sebelumnya pada awal karier, mereka kerap manggung di acara-acara kampus. The S.I.G.I.T adalah singkatan dari "The Super Insurgent Group of Intemperance Talent". The SIGIT merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengenalkan lagu-lagu mereka. Lewat dunia maya pula mereka akhirnya dikenal oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album THE SIGIT versi Australia.

Setelah 'menguasai' Australia, kini The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The S.I.G.I.T.) bakal menjelajahi Amerika Serikat. Menurut rencana, band garage rock asal Bandung ini akan tampil dalam South by South West (SXSW) Festival yang merupakan ajang tahunan unjuk kebolehan band-band independen di Austin, Texas pada tanggal 19 Maret 2009 mendatang.

Nama The S.I.G.I.T sudah tercantum sebagai salah satu dari 1163 band yang akan tampil dalam festival yang berlangsung di Submerged tersebut. Selain mereka, ada pula band asal Indonesia lainnya, yaitu White Shoes and The Couples Company yang pada tahun lalu sukses menggebrak SXSW.

Sebelumnya, band yang digawangi oleh Rekti, Farri, Acil dan Adit ini bakal unjuk gigi pula di San Francisco, California. The S.I.G.I.T akan manggung di Thee Parkside bersama band punk / garage / psychedelic rock asal Los Angeles, Lords of Altamont pada 15 Maret 2009.


Picture
Untuk merayakan perjalanan fenomenal mereka ke Amerika Serikat bulan Maret yang akan datang, The Super Insurgent Group of Intemperance Talent (The S.I.G.I.T.), merilis satu buah single eksklusif yang materinya diambil dari album kedua mereka yang saat ini sudah mulai masuk ke tahap pengumpulan materi.Lagu ini berjudul The Party, versi demo ini sudah pernah dirilis sebelumnya dalam kompilasi Rolling Stone Rare & Raw pada awal tahun 2007 yang lalu. Versi The Party yang dirilis saat ini adalah versi rekaman live yang direkam di Bandung awal tahun ini dan menghadirkan aransemen yang berbeda dengan versi demo yang sudah pernah dirilis sebelumnya itu.
Lagu The Party hanya dirilis resmi oleh FFWD Records di sepuluh radio di sepuluh kota diIndonesia. Dan pemutarannya dimulai serentak pada hari rabu tanggal 20 Februari 2008 pukullima sore.

Pada bulan Maret 2008, The S.I.G.I.T. akan memainkan pertunjukan pertama mereka di Amerika Serikat. Mereka berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu penampil di SXSW Festival di Austin, Texas.Perjalanan ini merupakan perjalanan fenomenal kedua mereka setelah menjalani tur panjang diAustralia bulan Juni 2007 yang lalu.

Pada waktu itu mereka memainkan enam belas pertunjukan di sembilan kota.Single ini didukung sepenuhnya oleh FFWD Records dan Airplane Systm, perusahan pakaian yang menjadi sponsor resmi The S.I.G.I.T.Simak single eksklusif ini di radio-radio sebagai berikut:- Trax FM, Jakarta- Prambors FM, Bandung- Kiss FM, Medan- Solo Radio, Solo- Trax FM, Semarang- Prambors FM, Surabaya- MFM, Malang- Oz Radio, Bali- Madama FM, Makassar- Swaragama FM, JogjakartaAnda juga bisa mendapatkan lagu The Party lewat beli cd Visible Idea of Perfection yang sepanjang bulan Februari dan Maret 2010 langsung di FFWD Records dan anda akan mendapatkan cd sampler yang berisikan lagu tersebut secara cuma-cuma.

The S.I.G.I.T. adalah band rock asal Bandung, Indonesia yang debut albumnya Visible Idea of Perfection mendapatkan sambutan hangat di industri musik lokal Indonesia. Debut album band ini juga dirilis di Australia oleh Caveman! Records. The S.I.G.I.T. juga mendapatkan penghargaan Best Band 2007 oleh Juice Magazine Indonesia, Best Indie Band 2007 oleh Majalah Hai, Best Album of 2007 Rolling Stone Indonesia, Best Band 2007 oleh Grey Magazine. Saat ini, jumlah pertunjukan mereka pun bertambah dengan kencang, membawa mereka memainkan musik yang mereka cintai dari satu kota ke kota lainnya di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar