AKPMI
ASOSIASI KOMUNITAS PERIKLANAN MAHASISWA INDONESIA
DISINGKAT JADI= ANAK IKLAN
Gimana jadinya kalo seluruh komunitas anak iklan advertsing komunikasi seluruh universitas di Indonesia bergabung jadi satu .
Bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi !
Hai sobat muda kreatif intelektual dimanapun kalian berada gua mau laporan nih di Indonesia negeri kita tercinta ini teryata ada komunitas kreatif yaitu @anakiklan bukan deni manusia ikan loh ,seluruh Indonesia lagi wui keran gak tuh cuy, mantrab.
Nah buat kamu yang lagi bingung mau masuk jurusan apa, dan suka hal-hal kreatif masuk aja komunikasi dan ambil jurusan advertising dan gabung deh dengan kita-kita .
26 Februari 2011.@ Kedai Kopi.
-semuakomunitas-
Iklan tidak lagi hanya sebatas media persuasive bagi sebuah produk. Bagi sebagian orang, iklan adalah seni. Dengan itulah iklan kemudain mampu menyatukan orang-oang dalam satu lingkup yang kemudian banyak dikenal dengan istilah komunitas.
Di lingkungan pendidikan setaraf universitas, iklan menjadi salah satu mata kuliah atau bahkan konsentrasi. Namun iklan tak hanya terhenti pada teori semata, perlu pengejawantahan yang pasti dalam bentuk praktek. Untuk itu banyak kemudian dari Universitas itu yang membentuk komunitas iklan dengan tujuan untuk menampung mahasiswa yang mempunyai minat yang tinggi kepada iklan.
Selanjutnya, komunitas itu berkembang. Di Yogyakarta yang notabene dikenal sebagai kota pelajar, mempunyai beberapa komunitas iklan dari beberapa kampus. Seperti UGM dengan Deadlinenya, Atmajaya dengan Bohlamnya serta UIN dengan Kostradnya. Berawal dari beberapa komunitas yang terbentuk di Yogyakrta itu kemudian tercetus untuk membuat satu asosiasi yang menampung komunitas yang ada dengan lingkup yang lebih luas lagi yakni se Indonesia.
Diawali dari pertemuan singkat beberapa komunitas periklanan mahasiswa yang telah ada di Yogyakarta, seperti UIN, Deadline UGM dan Bohlam Atmajaya, pada tanggal 8 Februari 2011, sepakat untuk membuat sebuah komunitas besar (selanjutnya sebut saja AKPMI), yang menaungi komunitas-komunitas periklanan antar universitas di Indonesia.
Pembicaraan itu tidak terhenti, sebaliknya dari sebuah ide itu akhirnya dibentuklah panitia pra Ad hoc yang bertugas untuk mengurusi terbentuknya AKPMI ini. Dalam pembentukan Panitia pra ad hoc ini, melibatkan lebih banyak lagi komunitas di Yogyakarta yang bergabung.
Hingga kini, AKPMI memfokuskan diri sebagai jembatan bagi komunitas-komunitas iklan di Indonesia juga dengan biro iklan.
VISI :
- Menumbuhkembangkan potensi mahasiswa
Indonesia di bidang periklanan.
- Memberikan manfaat bagi dunia akademis
dan praktis di bidang periklanan.
- Menumbuhkembangkan potensi mahasiswa
Indonesia di bidang periklanan.
- Memberikan manfaat bagi dunia akademis
dan praktis di bidang periklanan.
MISI :
- Menjadi wadah pembelajaran
bagi mahasiswa periklanan Indonesia.
- Menjadi jembatan dan sumber informasi antara akademisi dan praktisi di dunia periklanan.
PENJABARAN VISI
- Menjadi wadah bagi komunitas
periklanan indonesia
untuk kemajuan bersama dan sarana berbagi informasi antar komunitas dan juga dengan biro iklan
- Menjadi sumber informasi bagi komunitas periklanan mahasiswa indonesia, baik antar komunitas
dan juga komunitas dengan biro iklan
- Terwujudnya persatuan dan kemajuan bersama
antar komunitas periklanan mahasiswa indonesia serta menjadi jembatan informasi antara komunitas dengan dunia profesi
antar komunitas periklanan mahasiswa indonesia serta menjadi jembatan informasi antara komunitas dengan dunia profesi
1. Sarana mempererat tali silaturahmi antar komunitas
periklanan se indonesia
2. Menjadi media antara dunia
keilmuan dan dunia profesi
3. menyediakan media komunikasi
yang bisa merangkum
komunitas iklan yang tersebar di Indonesia
4. menjadi media tengah bagi komunitas dan biro iklan yang akan diimplementasikan
dalam program kerja AKPMI
ketua akpmi mas indro
kalo mau join anak iklan bisa hubungi ke
Alifah Farhana
081 804 389 133
alifah@anakiklan.com
Jl. Janti No. 16 Gedongkuning Yogyakarta
081 804 389 133
alifah@anakiklan.com
Jl. Janti No. 16 Gedongkuning Yogyakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar